Cara Merawat Burung Pleci dan Tips Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Pleci dan Tips Agar Cepat Gacor – Burung pleci adalah burung kecil dengan ciri khusus adanya lingkaran putih di sekeliling matanya. Dengan ciri unik ini, burung pleci sering disebut sebagai burung kacamata. Burung ini memiliki nama latin Zosterops dan termasuk jenis burung kecil dari suku Zosteropidae dengan habitat asli hutan terbuka di wilayah Asia tropis mulai dari India, China dan termasuk Indonesia. Burung yang dikenal sebagai  Oriental White-eye ini  biasa hidup berkoloni dengan makanan utama nehtar dari bunga tumbuhan yang manis, buah-buahan, ulat, larva, pupa dan kroto.

Saat ini, burung pleci telah menjadi salah satu burung yang sangat digemari oleh pecinta burung di Indonesia, Malaysia dan Singapura sebagai burung peliharaan bahkan akhir-akhir ini kicau burung pleci ini sering menjadi ajang kontes. Sehingga pecinta burung ini kian hari kian bertambah. Dibawah ini gambar burung pleci warna hijau dengan ciri khas tubuh yang kecil dan terdapat lingkaran putih pada matanya seperti kacamata.

Burung-Pleci

img: wikipedia.org

Nah, jika anda adalah salah satu dari pecinta burung pleci dan ingin tahu lebih jauh tentang burung pleci, silakan simak cara merawat burung pleci, tips jenis makanan pleci, dan cara agar pleci cepat gacor.

Cara Merawat Burung Pleci

  1. Cara Memberi Makan dan Minum Burung Pleci

Makanan burung pleci pada umunya adalah buah-buahan, nehtar dan ulat atau larva. Untuk buah-buahan, berikan buah apel, papaya, jeruk purut dan pisang kapok. Sebaiknya untuk buah apel berikan 4 hari sekali, buah jeruk purut tiga hari sekali , papaya seminggu sekali, jeruk purut dua hari sekali dan pisang kapok 3 hari sekali. Berikan buah-buahan dengan jadwal tersebut dengan diselingi dengan pemberian ulat, larva atau kroto.

Untuk melengkapi asupan nehtar pada burung pleci, berikan air yang diberi gula atau madu setiap dua hari sekali. Pemberian minuman manis ini sangat penting bagi kesehatan burung pleci terutama madu karena dapat meningkatkan stamina burung pleci agar sehat dan cepat gacor.

  1. Cara Memandikan Burung Pleci

Memandikan burung pleci sebaiknya dua kali sehari atau satu kali sehari, yaitu pada pagi hari sekitar jam 7 pagi dan pada sore hari sekitar jam 4 sore. Karena dalam habitat aslinya, burung pleci biasa mandi secara berkoloni di dalam sebuah kubangan air atau mandi air hujan sesekali. Untuk memberikan kecenderungan ini, saat memandikan burung pleci , dekatkan seluruh sangkar burung pleci membentuk lingkaran agar mereka berdekatan lalu semprot tubuh burung pleci satu per satu secara bergantian.

Atau bisa juga anda memasukkan beberapa ekor burung pleci ke dalam keramba mandi, kemudian menyemprot mereka secara bergantian. Cara ini akan membuat pleci lebih gembira karena mereka merasa melakukan ritual mandi seperti di habitat aslinya. Selain itu bila sedang turun hujan di pagi hari yaitu sekitar pukul 8 pagi, anda sesekali  bisa memasukkan beberapa burung pleci dalam keramba mandi kemudian meletaknya di bawah guyuran air hujan selama beberapa menit. Tapi jangan terlalu lama, ini akan membuat burung pleci terkena flu. Pada saat anda memasukkan beberapa  burung pleci dalam keramba mandi, pada saat itu anda bisa juga sembari membersihkan sangkarnya dari kotoran dan sisa makanan.

  1. Tips Menjemur Burung Pleci Untuk Perawatan

Setelah dimandikan, sebaiknya burung pleci dijemur agar tidak kedinginan dan untuk menghindari flu. Karena burung pleci termasuk burung yang tidak tahan panas, maka sebaiknya menjemur mereka sekitar 30 menit baik di pagi hari atau di sore hari. Saat menjemur burung pleci, hindari mendekatkan dia dengan burung jenis kicausn lainnya, karena ini akan membuat burung pleci tidak nyaman, karena dia menganggap burung lain itu sebgai predator. Demikian pula saat menggantangnya. Usahakan jauhkan dari burung jenis lain dan dekatkan dengan sesame burung pleci, ini akan membantu dia merasa bersama koloninya sehingga akan merasa lebih tenang.

  1. Cara Membuat Pleci Cepat Gacor

Agar burung pleci cepat buka suara, anda dapat mengajaknya jalan-jalan untuk bertemu dengan burung lain di luar koloninya seminggu sekali. Anda bisa membawanya bertemu dengan komunitas pecinta burung pleci gacor di suatu tempat tertentu agar merangsang burung anda untuk ikut gacor. Bila anda tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke komunitas burung pleci, anda dapat memutarkan audio terapi suara alam di dekat sangkar burung pleci dengan volume sedang, layaknya di habitat aslinya. dan yang paling penting adalah mengunakan file mp3 pleci gacor untuk masteran. Cara ini dianggap paling efisien membuat pleci cepat gacor.

Demikian tadi tips perawatan pleci paling mudah dari kami. Silahkan coba dirumah agar burung pleci peliharaan anda semakin sehat dan jadi pleci gacor yang selalu menang kontest.

Cara Merawat Burung Pleci dan Tips Agar Cepat Gacor | admin | 4.5